Minggu, 28 Maret 2010

Cara Menulis Kode HTML / Java Script pada Postingan Blog


Bookmark and Share

Zona Netter - Pada kesempatan kali ini Zona Netter akan berbagi ilmu dengan Anda, terutama dalam dunia blogger. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan menulis kode-kode html pada sebuah blog, mungkin sudah tidak asing lagi, namun bagi para pemula, hal ini akan menjadi kesulitan sebelum mencobanya. Bila Anda mencobanya, saya yakin Anda pun akan terbiasa dalam menggunakan trik ini.

Apabila kita menuliskan kode-kode html/javascript secara langsung pada sebuah postingan/artikel, maka hasilnya tentu saja error alias tidak dapat diterima secara sistem. Anda bisa mengedit secara manual kode-kode tersebut, namun yang sering diterapkan oleh para blogger adalah dengan bantuan pihak lain atau numpang edit kode. Dalam dunia blogger istilah untuk trik ini lebih dikenal dengan convert dengan menggunakan media converter.

Ada beberapa layanan converter gratis di Internet. Zona Netter akan memberikan beberapa contoh situs layanan gratis untuk proses convert ini, seperti :

1. Centricle.com

Caranya adalah dengan masuk ke situs tersebut atau klik disini untuk convert kode html/javascript  Anda. Tulis atau copy paste kode-kode html/javascript yang akan ditampilkan pada postingan, lalu klik ENCODE.


2. Blogcrowds.com

Caranya adalah dengan masuk ke situs tersebut atau klik disini untuk convert kode html/javascript Anda. Tulis atau copy paste kode-kode html/javascript yang akan ditampilkan pada postingan, lalu klik PARSE.


3. eblogtemplates.com

Caranya adalah dengan masuk ke situs tersebut atau klik disini untuk convert kode html/javascript Anda. Tulis atau copy paste kode-kode html/javascript yang akan ditampilkan pada postingan, lalu klik CONVERT AD CODE.


Setelah kode html/javascript tersebut berhasil di-convert, kemudian anda copy paste ke postingan Anda melalui menu edit html. Simpan postingan tersebut dan lihatlah hasilnya.

Demikian cara menulis kode html/javascript pada postingan blog yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat!

Top Blogs
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook




0 Comments:

Posting Komentar

 

DAFTAR PTC TERPERCAYA

ZONA NETTER INDONESIA Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha