Selasa, 13 April 2010

Cara Mendaftarkan Blog/Website ke Google


Bookmark and Share

Zona Netter - Salah satu cara untuk mempublikasikan sebuah blog maupun website adalah dengan cara mendaftarkan blog/website kita ke mesin pencari (Search Engine). Hal ini dimaksudkan agar blog/website kita terindeks di mesin pencari tersebut, sehingga pengguna internet dapat menemukan blog/website yang telah kita daftarkan. Dengan terindeksnya blog/website kita pada Search Engine, maka pengguna Internet dapat mulai mengakses blog/website yang Anda.

Pada kesempatan kali ini Zona Netter akan berbagi dengan Anda tentang cara mendaftarkan blog/website ke Google. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

1. Buka situs google.com atau silahkan klik http://www.google.com/addurl/ untuk melakukan pendaftaran.
Halaman yang akan muncul adalah seperti tampak di bawah ini :


2. Setelah halaman utama terbuka, maka Anda diminta untuk mengisikan beberapa data tentang blog/website Anda, seperti tampak pada gambar di bawah ini :


a. Kolom isian URL, pada kolom ini silahkan masukkan alamat blog/website Anda,
misalnya ( htp://www.best-tips-tricks-collection.blogspot.com )

b. Kolom isian Comments, pada kolom ini silahkan Anda masukkan deskripsi singkat blog/website Anda,
misalnya ( Cari dan temukan cara serta solusi terbaik dari tips trik terbaik, unggulan dan terpopuler ).

c. Kolom isian Optional, pada kolom ini silahkan Anda masukkan kode yang tertera di kotak kode lalu masukkan ke kotak kosong yang berada di bawahnya.

Setelah itu klik Add URL, dan akan muncul halaman yang menyatakan pendaftaran Anda telah berhasil, dan blog/website Anda telah diindeks ke database Google.com, seperti tampak pada gambar di bawah ini :


3. Jika Anda telah melakukan pendaftaran dengan benar seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu beberapa hari untuk pengecekan blog/website Anda. Anda tinggal memasukkan alamat blog/website pada form Google Search Engine. Semoga berhasil!

Top Blogs
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook




0 Comments:

Posting Komentar

 

DAFTAR PTC TERPERCAYA

ZONA NETTER INDONESIA Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha